Philip Mountbatten

Warga Inggris Berduka Atas Meninggalnya Pangeran Philip

Pangeran Inggris Philip Mountbatten menikah dengan Putri Elizabeth II pada tahun 1947. 5 tahun sebelum beliau menjadi ratu dan sekarang Putri Elizabeth II merupakan ratu yang paling lama bertahta dalam sejarah Inggris.

Pernyataan dari Istana Buckingham menginfokan : “Dengan sangat sedih, Yang Mulia Ratu Elizabeth II mengumumkan kematian suami tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip Mounbatten, Duke Of Edinburgh”. Yang mulia meninggal dengan tenang di Kastil Windsor.

Warga negara Inggris turun berduka cita dengan meletakkan karangan bunga diluar istana. Sementara banyak ratusan orang yang juga mengunjungi Kastil Windsor untuk mengungkapkan duka. Namun, Pemerintah mendesak publik untuk tidak berkumpul dikediaman keluarga kerajaan yang ditinggalkan ditengah pandemi Covid-19.

Keluarga kerajaan meminta warga Inggris untuk mempertimbangkan menyumbang ke badan amal yang membutuhkan dan tidak meninggalkan bunga di Istana. Sementara itu Wstmister Abbey, gereja ditengah kota London didekat Gadung Parlemen akan membunyikan bel sebanyak 99 kali sebagai penghargaan Bagi Pangeran Philip Mountbatten. Terkahir kali Pangeran Philip berkunjung ke Abbey pada tahun 2017 saat mendampingi Ratu Elizabeth II dalam acara kebaktian untuk negara persemakmuran.

Inggris Berduka Bersama Ratu

Bendera di Istana Buckingham dikibarkan setengah tiang dan pengumuman kematian Pangeran Philip juga dipasang dipintu gerbang. Momen kesedihan nasional yang nyata, tentu saja terutama bagi Ratu Elizabeth II karena kehilangan suaminya selama 73 tahun – rentang waktu yang cukup lama dari yang dapat dibayangkan oleh sebagian besar dari kita.

Pangeran Philip telah memberikan “sumbangan besar bagi keberhasilkan takhta Ratu” dan menggambarkan Duke Of Edinburgh itu sebagai sosok yang sangat memegah teguh keyakinannya tentang pentingnya peran yang dimainkan oleh ratu dan juga tugasnya untuk mendukung Ratu.

Maret lalu, Duke of Edinburgh meninggalkan rumah sakit setelah sakit selama satu bulan. Ia menjalani operasi jantung, penyakit yang telah ia alami sebelumnya di rumah sakit lain di London, St Bartholomew’s. Dan kami dari 988Bet Mengucapkan Turut Berduka Cita yang amat terdalam Untuk Keluarga yang di tinggalkannya.

Comments are closed.